Pengalaman Menjalani Pemeriksaan Pajak Lebih Bayar

Saya pertama kali melaporkan SPT (Surat Pemberitahuan) pajak pada bulan Maret tahun 2014, untuk laporan pajak tahun 2013. Saya melapor di KPP Serpong, Tangsel. Tapi saya lupa bagaimana hasil perhitungan waktu itu.

Pada tahun pajak 2014, pajak saya ada lebih bayar sekitar 4 jutaan. Setelah menjalani pemeriksaan selama satu tahun, yang akhirnya dikembalikan kepada saya hanya 1,1 jutaan. Ya sudahlah.

Artikel ini telah saya pindahkan ke blog asepsopyan.net.

About Asep Sopyan

Agen asuransi, blogger, youtuber, penyanyi amatir.
This entry was posted in Keuangan and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Pengalaman Menjalani Pemeriksaan Pajak Lebih Bayar

  1. Eldin says:

    ini sangat membantu tugas kuliah saya terimaksih, Bapak nya sangat baik sekali mau membantu lebih lanjut :’)

  2. Desmi says:

    Pak Asep,
    Terima kasih buat artikelnya.
    Ingin tahu dalam pemeriksaan apakah petugasnya berkesan ‘rese’ ?

  3. Pingback: SPT Pajak Lebih Bayar, Apa dan Kenapa Bisa Terjadi - Perjalanan Pikiran

  4. Pingback: Pengalaman Menjalani Pemeriksaan Pajak Lebih Bayar - Perjalanan Pikiran

Leave a comment